Konsep Glamour Camping, 5 Hotel Paling Romantis di Lombok

Selasa, 13 Oktober 2015 - 00:00:18 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Lombok adalah destinasi terbaik bagi Anda yang ingin liburan bersama pasangan. Selain memiliki puluhan objek wisata yang menakjubkan, pulau ini juga memiliki berlimpah hotel romantis yang tak kalah eksotis dengan hotel-hotel di Bali

Dilansir Detik, Hotel-hotel di Lombok punya ragam pesona yang menarik untuk Anda berdua. Mulai dari tempat penginapan yang jauh dari keramaian, hotel dengan spot makan malam spesial bersama pasangan di tepi pantai, hingga konsep kamping mewah, dapat Anda temukan di sini. Menarik bukan? Berikut lima hotel romantis di Lombok untuk berlibur bersama pasangan Anda:

1. Jeeva Beloam Beach Camp - Penginapan privat dengan panorama alam Lombok yang elok 
 
Java Beloam Beach Camp adalah salah satu penginapan yang benar-benar menyatu dengan alam di Lombok! Terletak di teluk Pantai Beloam, Lombok Timur, resor ini berada di tengah-tengah hutan yang langsung menghadap pantai berpasir putih. Menakjubkan bukan?

Menghadap Selat Alas, Jeeva Beloam Beach Hotel memiliki 11 pondok yang semua bangunannya didesain dengan meniru gaya rumah-rumah perkampungan nelayan suku Sasak, suku asli Lombok. Perpaduan bangunan ramah lingkungan yang dikemas modern pasti bikin Anda berdua tak mau meninggalkan tempat ini. Letaknya yang jauh dari keramaian juga dijamin bakal membuat momen liburan Anda berdua jadi lebih relaks sekaligus berkualitas.
 
Alamat hotel: Jalan Pantai Beloam No 1, Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Indonesia 83672
 
2. Hotel Tugu Lombok - Hotel autentik khas Lombok yang kental dengan suasana romantis

Salah satu sudut bangunan Hotel Tugu Lombok yang kental dengan ornamen khas Lombok
 
Terinspirasi dari kebudayaan Hindu era Kerajaan Majapahit, Hotel Tugu Lombok adalah jawaban bagi Anda yang ingin menghabiskan malam romantis nan autentik bersama pasangan. Nuansa hotel terasa kental dengan suasana etnik. Ornamen-ornamen antik, mulai dari patung, lampu, hingga furnitur yang tersedia, membuat Anda seolah-olah sedang berada di salah satu surga tersembunyi di negeri dongeng!
 
Meski begitu, hotel bintang lima yang tepat berada di Pantai Sire, salah satu pulau terindah di Lombok, ini memiliki fasilitas yang tak kalah memuaskan. Fasilitas seperti jacuzzi, perapian di lobi hotel, ruang dansa, welcome drink, perpustakaan, spa, pijat refleksi, hingga ajakan tur naik kapal, bisa Anda manfaatkan untuk menghabiskan waktu liburan saat menginap di hotel ini.
 
Alamat hotel: Jl. Pantai Sire, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia 83352
 
3. Aston Sunset Gili Resort - Resor romantis dengan pemandangan matahari terbenam menakjubkan

Kecantikan Aston Sunset Gili Resort bagi Anda yang ingin menghabiskan momen sunset bersama pasangan
 
Berada di sisi 'kalem' Gili Trawangan, Aston Sunset Gili Resort menawarkan pesona tepi pantai yang romantis. Bagaimana tidak? Beberapa langkah saja dari kamar, Anda sudah dapat menikmati indahnya matahari yang terbenam perlahan dan bersembunyi di balik Gunung Agung!
 
Garis pantai berpasir putih yang panjang, ditambah jauh dari keramaian, membuat Anda enggan untuk pulang dan kembali ke rutinitas sehari-hari. Jangan ragu gunakan sepeda yang disediakan oleh pihak hotel secara cuma-cuma untuk mengelilingi pulau. Jika Anda tertarik, pihak hotel juga menyediakan paket makan malam spesial tepi pantai. Anda berdua dapat menikmati hidangan spesial ala restoran berbintang sambil menikmati terbenamnya matahari. Romantis bukan?
 
Alamat hotel: Gili Trawangan Island, Gili Indah, Gili Trawangan, Indonesia 83352
 
4. The Oberoi, Lombok - Hotel yang memiliki infinity pool menghadap langsung ke pantai
 

Infinity pool, salah satu fasilitas yang dimiliki Hotel Oberoi, Lombok, yang seolah-olah menyatu dengan Pantai Medana
 
Rasakan sensasi berenang di kolam renang yang menyatu dengan pantai! Menghadap Pantai Medana, The Oberoi Lombok memiliki kolam renang berkonsep infinity pool, kolam yang nampak seolah-olah tak bertepi dan menyatu dengan garis ufuk.
 
Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati fasilitas ini, terutama pada sore hari. Anda berdua bisa berenang di kolam sembari menanti matahari terbenam. Malam harinya, coba nikmati sajian khas Restoran Lumbung yang merupakan restoran hotel dan letaknya tak jauh dari kolam renang. Mulai dari menu lokal, seperti Makanan Hasil Laut yang berupa aneka ikan laut yang ditumis bersama daun pepaya, serai dan nasi kunyit, hingga menu Western seperti Seared Mahi-Mahi, perpaduan ikan mahi-mahi dengan buah jeruk, radicchio, saus citrus beurre blanc, dan pickled artichoke.
 
Alamat hotel: Medana Beach, Lombok Utara, Tanjung, Indonesia 83352
 
5.La Cocoteraie Ecolodge - Resor berkonsep glamping atau glamour camping di Gili Trawangan

La Cocoteraie Ecolodge, resor berkonsep kamping mewah yang ramah lingkungan
 
Bagi Anda yang ingin mencoba berkemah romantis bersama pasangan, maka Anda harus memasukkan La Cocoteraie Ecolodge dalam daftar resor pilihan. Berkonsep glamping atau glamour camping, La Cocoteraie Ecolodge menawarkan sensasi menginap di tenda mewah bernuansa tropis pinggir pantai berpasir putih, dan dikelilingi puluhan pohon kelapa yang rindang serta lingkungan asri.
 
Resor yang berada di Gili Trawangan ini memiliki konsep ramah lingkungan. Terdiri dari delapan tenda pribadi, setiap tendanya dialasi oleh lantai kayu. Setiap tenda juga dilengkapi oleh berbagai furnitur kayu, seperti meja, kursi, lemari, dan cermin. Apalagi, tiang-tiang penyangga menggunakan batang kayu yang kokoh, dan tak jarang, beberapa barang bekas, seperti drum, sangkar ayam, hingga anyaman bambu, dijadikan aksesoris yang memperkuat identitas La Cocoteraie Ecolodge sebagai resor ramah lingkungan.
 
Alamat hotel: Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat, Indonesia 83355
 
Dilihat dari lima hotel di atas, sudah jelas bahwa Lombok merupakan destinasi wajib untuk merayakan hari jadi bersama pasangan atau liburan berdua, dengan ragam pilihan resor dan fasilitas sesuai keinginan Anda. Pesan hotel romantis di Lombok dengan menggunakan aplikasi mobile Traveloka, yaitu Traveloka App. Mengapa? Melalui Traveloka App, Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dibanding memesan lewat desktop. Kini, liburan romantis ke Lombok pun jadi lebih hemat.

 

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT