Hot Topic

Hasil Pleno KPU Pekanbaru Pasangan PAS Unggul


Hasil Pleno KPU Pekanbaru Pasangan PAS Unggul
27 Desember 2011Hasil pleno penghitungan suara KPU Pekanbaru menetapkan pasangan Firdaus - Ayat Cahayadi (PAS) sebagai pemenangnya. Memperoleh 153. 856 (61,76 persen) suara dari lawan pasangan Septina - Erizal (BERSERI)

Hal ini disampaikan Abdul Wahid selaku Ketua Pokja Sosialisasi dan Logistik KPU Kota Pekanbaru, kepada wartawan, Selasa (27/12) usai rekapitulasi dari Petugas Pemilih Kecamatan (PPK). Tapi itu belum bisa dikukuhkan.

Karena sebutnya, hasil rekapitulasi disampaikan dulu ke Mahkamah Konstitusi (MK) yang selanjutnya dipelajari lembaga itu. Tapi kata Wahid, sekarang ini memang dari PSU itu rekapitulasi perhitungan sudah menetapkan PAS.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru, Selasa (27/12/11) sudah usai melakukan perhitungan rekapitulasi hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) dari 12 kecamatan se Kota Pekanbaru. Hasilnya pasangan PAS mengungguli.

"KPU Pekanbaru sudah usai melakukan rekapitulasi dari hasil PSU Pemilukada Pekanbaru pada Rabu (21/12). Saat ini hasilnya menetapkan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru dari PAS unggul," katanya.

Dijelaskannya, saat ini untuk sementara pasangan BERSRI hanya memperoleh 95.271 suara (38,24 persen) dari total keseluruhan suara yang masuk disaat PSU pada Rabu (21/12/11) lalu. Dikatakan, ini akan disampaikan ke MK.

Dalam pleno empat diwarnai sangggahan oleh Tim Berseri, namun Pleno KPU Kota Pekanbaru yang dipimpin oleh Tengku Rafizal selaku ketua, akhirnya tetap memutuskan bahwa pasangan nomor urut 1 tersebut jadi pemenang PSU.

Pantauan lapangan di Hotel Ibis Pekanbaru yang diselenggarakannya rekapitulasi itu dikawal ekstra ketat dari kepolisian. Hal ini tidak tampak kehadiran pasangan BERSERI. Sebab hanya hadir rombongan Timses saja.**nas


Kunjungi Juga Versi Mobile di m.metroterkini.com


IKLAN ANDA INDEX
Berita Terkait INDEX

comments powered by Disqus